Read ギヴ 1 [Given 1] by Natsuki Kizu Free Online


Ebook ギヴ 1 [Given 1] by Natsuki Kizu read! Book Title: ギヴ 1 [Given 1]
The author of the book: Natsuki Kizu
Date of issue: November 29th 2014
ISBN: 4403664490
ISBN 13: 9784403664496
Language: English
Format files: PDF
The size of the: 630 KB
Edition: 新書館

Read full description of the books ギヴ 1 [Given 1]:

Aaaaaaa~~~ Yaampun, gak nyangka punya kesempatan megang-megang manga Kizu Natsuki <3333 Bahagiaaaaa~~~ <333

Btw, baru kali ini saya baca karya Kizu Natsuki/Gusari/Sashikizu yang berplot panjang. Biasanya dia cuma bikin oneshot atau doujin-doujin yang cuma beberapa halaman per cerita. Temen saya si empunya buku ini bilang kemarin, "Gue ngerasa si Gusari ini lebih cocok bikin cerita yang panjang, meski dia kebanyakan bikin doujin pendek-pendek". Tapi setelah saya baca Given ini--yang notabene merupakan karya pertamanya yang berjilid--membuat saya merasa kehilangan "cita rasa khas" Gusari dengan plotnya yang putus-putus dan penuh "missing link". Jadi terasa ada yang kurang gitu.
Tapi bukan berarti saya gak setuju sama pendapat temen saya itu, toh saya emang merasa plotting Gusari di Given ini sempurna dan utuh; cuma ada yang hilang dari Gusari yang biasa.

Tapi tetep, dia ini menerapkan ciri khas "alur bolak-balik" miliknya. Masa lalu dan masa kini dicampur-aduk dengan bungkusan yang rapi dan indah. Ah, saya emang suka ciri khas Gusari yang ini <3

Huuummm... karakter-karakternya.....
KENAPA SI MAFUYU ITU SELALU PENUH BUNGA-BUNGA, BINTANG KERLAP-KERLIP, DAN AWAN FUWAFUWA SIIIIH??? Sebagai cowok, dia jadi keliatan terlampau cuuuuuteee ;;A;; Cowok cute dan denpa bukan tipe sayaaaaa *siapa yang peduli?*
Jadi, yah, uke macem Mafuyu is not my cup of tea, sih. Tapi si pengarang berhasil menggambarkannya dengan tidak menyebalkan dan bikin saya yang pengen sebel malah gak bisa sebel padanya. Huks.
Sementara itu, si seme... uumm... Uenoyama... saya suka banget permainan kata dari namanya!! Dia dipanggil "Ue-sama" sama beberapa temen sekolahnya yang bisa diartikan semacam "paduka"--yang menurut saya cocok sama karakternya yang my pace dan sedikit bossy <3
Sepanjang bab 1-2, saya ngakak-ngakak mulu liat kombinasi Uenoyama yang selalu ngomel-ngomel tapi gak tega ngebiarin si Mafuyu sendirian. Macem emak-emak yang mungut anak telantar dengan puppy eyes super-duper: meski gak pengen repot, akhirnya dipungut juga karena gak tega xDDD Saya seneng banget ngeliat si Mafuyu sering digambarin sebagai guguk kecil terbengkalai di mata Uenoyama~

(Ah, meski saya bilang uke-nya si Mafuyu dan seme-nya si Uenoyama, sebenernya gak ketahuan juga sih di cerita, cuma tebakan--atau keinginan--saya. Toh, Kizu Natsuki, seperti halnya cerita-cerita dia selama ini, gak pernah bikin adegan ranjang--meski kabarnya banyak fansnya yang minta, bukan saya lho :v)

Tapi lepas dari bab-bab awal, mulai kebongkar masa lalu si Mafuyu. Hmmm... saya sebenernya gak terlalu suka tema "gak bisa move on dari cinta masa lalu" yang bikin tokoh utamanya selalu keingetan cinta lamanya dan nyuekin (calon) cintanya yang baru.
Saya cuma bisa berharap Kizu Natsuki bisa mengatur dengan baik agar kemunculan cinta masa lalu Mafuyu, Yoshida, gak mengambil porsi Uenoyama sebagai tokoh utama pendamping. Dan supaya Uenoyama gak jadi tokoh nyebelin yang pake drama-drama cemburu buta nantinya terhadap tokoh yang sebenernya udah mati *malah jadi spoiler*.
Yang pasti, saya udah bosen sama drama begituan.

Saya jadi keinget adegan pertemuan pertama kedua tokoh utama. Si Mafuyu lagi tidur sambil melukin gitar--yang nantinya ketahuan itu milik mantan pacarnya, Yoshida--dan si Uenoyama yang merasa "wilayah suci"-nya buat tidur siang di sekolah direbut, langsung bangunin dia dan ngegerecokin soal gitarnya yang rusak.
Waktu si Uenoyama nanya, "Kenapa gitarnya gak diperbaiki?" dan Mafuyu langsung nanya balik, "Ini masih bisa diperbaiki?" ada kesan si Mafuyu lagi ngerujuk sesuatu yang bukan hanya sekedar gitar. Pembaca jadi bisa merasakan seolah yang ingin "diperbaiki" Mafuyu itu adalah sesuatu yang lain; entah dirinya, hatinya, atau masa lalunya, atau gabungan ketiganya.
Makanya adegan pertemuan mereka itu jadi berkesan banget buat saya.

Eniwei, saya sukaaaaaaaa banget kakak perempuan si Uenoyama!!! Yang jadi pacarnya Bang Kaji itu lho~~~ <333 Kakak perempuan yang bisa ngatur-ngatur(?) adik cowok emang keren!! *salah*
Ah iya, saya samar-samar merasa percintaan Bang Kaji sebenernya lebih kompleks dibanding couple Uenoyama-Mafuyu, tapi belum kebuka banget sih di jilid 1 ini.

Btw lagi, ini cerita tentang musik dan entah kenapa saya gak bisa ngebayangin musik dari komik--karena mungkin saya tipe yang lebih fokus ke gambarnya. Jadi, yah... tampaknya saya mesti denger drama CD-nya. Harusnya saya udah punya link-nya sih... nanti dicari deh. Eh, btw, si Uenoyama pernah bilang kalau suara Mafuyu, yang nantinya jadi vokalis, tipe husky. Saya jadi makin penasaran aja sama pengisi suara Mafuyu di drama CD-nya!!! Karakter Mafuyu kan kalau lagi default itu jarang ngomong dan rada-rada lamban, tapi kalau lagi nyanyi keliatannya bener-bener beda, pasti jadi tantangan berat buat seiyuu-nya~~~ ufufufufu...

Read Ebooks by Natsuki Kizu



Read information about the author

Ebook ギヴ 1 [Given 1] read Online! Natsuki KIZU (キヅ ナツキ) is a Japanese shōnen-ai mangaka.
She draws dōjinshi under the name ぐさり / Gusari.


Ebooks PDF Epub



Add a comment to ギヴ 1 [Given 1]




Read EBOOK ギヴ 1 [Given 1] by Natsuki Kizu Online free

Download PDF: -1-given-1.pdf ギヴ 1 [Given 1] PDF